WISATA PAKET LENGKAP DI RANCA UPAS

 

https://sebandung.com/wp-content/uploads/2015/11/Foto-Di-Rancaupas-Lembang-Bandung.jpg

https://sebandung.com/wp-content/uploads/2015/11/Foto-Di-Rancaupas-Lembang-Bandung.jpg

Jika banyak yang berkata bahwa Bandung adalah tempat wisata favoritnya warga Jakarta, maka kalimat tersebut memang terbukti adanya. Daerah ini memang tidak pernah habis akan tempat wisatanya yang selalu membuat orang-orang rela untuk datang lebih dari satu kali. Salah satu wisata yang sekarang sedang digandrungi wisatawan khususnya pecinta alam untuk melepas penat dari keriuhan Ibu Kota adalah Kampung Cai, Ranca Upas.

Terletak di daerah Bandung Selatan tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Pattenggang, KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung, yang berkisar 50 KM atau 90 menit dari pusat kota, maka tak heran jika tempat ini masih terbilang cukup asri.  Tempat wisata ini sendiri juga berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut. Maka tak heran suhu udara disana sangat dingin berkisar 20-17 derajat celsius. Bahkan, apabila malam datang, suhunya bisa mencapai suhu terendah yakni dibawah 0 derajat celcius.

http://static.initempatwisata.com/mediafiles/2015/06/Kawanan-rusa-di-Ranca-Upas-600x400.jpg

http://static.initempatwisata.com/mediafiles/2015/06/Kawanan-rusa-di-Ranca-Upas-600×400.jpg

Ranca Upas sendiri memiliki luas area sebesar 215 Hektar sehingga kawasan ini merupakan salah satu kawasan hutan lindung di daerah Bandung. Ada banyak flora dan fauna langka yang dapat Anda temui di kawasan ini. Seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan, Kitamban untuk floranya serta aneka Burung dan Rusa dari faunanya. Tempat wisata ini memang terkenal sebagai konservasi fauna jenis Rusa yang dibiarkan hidup di alam bebas layaknya mereka hidup di habitat aslinya. Namun, Anda pun juga bisa melihat sambil memberi makan pada Rusa-Rusa yang ada di sana sehingga Anda dapat berinteraksi langsung dengan kawanan Rusa.

Karena areanya yang luas, objek wisata ini memiliki fasilitas yang tidak kalah menarik utuk para wisatawan. Diantaranya terdapat area camping bernama Ranca Upas Smart Camp Adventure, kolam pemandian air panas dan waterboom, outbound serta penyewaan kendaraan ATV. Tempat ini bisa dijadikan alternatif untuk berlibur dengan cara menyatu dengan alam.

http://static.initempatwisata.com/mediafiles/2015/06/Berkemah-dan-menikmati-malam-di-Ranca-Upas.jpg

http://static.initempatwisata.com/mediafiles/2015/06/Berkemah-dan-menikmati-malam-di-Ranca-Upas.jpg

Dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan di tempat ini, maka banyak juga kegiatan yang bisa Anda lakukan sembari menikmati keindahan alam asri di Kampung Cai, Ranca Upas. Anda bisa menikmati alam sambil berkemah baik dengan keluarga maupun bersama sahabat. Anda pun dapat menikmati hamparan luas bintang di langit pada malam hari sambil ditemani hangatnya api unggun di depan tenda Anda.

Selain itu ketika Anda merasa kedinginan, Anda dapat menyeburkan diri ke kolam pemandian air panas untuk menghangatkan diri dari dinginnya udara di sana. Jika Anda ingin mereganggkan tubuh dengan berjalan-jalan, maka aktivitas tracking di bukit juga bisa Anda lakukan sembari menikmati udara sejuk disertai hamparan rumput hijau nan luas membentang di kawasan ini. Tidak ingin berjalan kaki, maka akan ada sepeda yang siap menghantarkan Anda untuk mengintari kawasan ini.

Merasa aktivitas diatas masih kurang menantang untuk Anda? Maka fasilitas outbound bisa Anda gunakan untuk menguji seberapa kuat nyali Anda ketika berhadapan dengan alam lepas. Anda bisa mengajak teman-teman serta keluarga Anda untuk sama-sama menantang nyalinya masing-masing. Selain untuk menambah keberanian Anda dalam menghadapi tantangan, kegiatan outbound juga dinilai sebagai cara untuk membangun kerjasama dan kepedulian akan teman.

http://static.panoramio.com/photos/large/2287380.jpg

http://static.panoramio.com/photos/large/2287380.jpg

Tidak hanya terkenal dengan berbagai macam fasilitas serta kegiatan seru lainnya, kawasan Ranca Upas juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berhunting foto. Terdapat banyak objek menarik yang bisa Anda gunakan. Apalagi ketika malam hari saat bintang-bintang mulai memenuhi gelapnya langit. Ingin menambah foto untuk keperluan media sosial Anda? Maka tempat wisata ini juga tepat untuk Anda kunjungi.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata ini, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 sebagai tiket masuk. Apabila Anda membawa kendaraan beroda empat atau dua maka masing-masing juga dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 dan Rp 2.000 saja. Cukup affordable untuk tempat wisata yang keasrian alamnya sulit untuk ditemui di jantung Ibu Kota.

Nah, apakah Anda merasa sudah merasa penat dengan kebisingan lingkungan Anda? Maka pilihlah kawasan wisata Kampung Cai, Ranca Upas ini sebagai destinasi melepas penat mu dan jangan lupa untuk membawa keluarga dan juga sahabat terdekat. Dan yang terpenting bagi Anda para pecinta fotografi, jangan lupa untuk selalu membawa kamera Anda untuk mengabadikan berbagai objek menarik yang ada di sana.

by York Goods

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *